Ini  Urutan Tumbal dari yang Paling Ringan Sampai Paling Berat Berikut Begini Cara Pengikut Pesugihan Mencari Tumbal Manusia Bikin Merinding

Ilustrasi (Dok:Net)

JAKARTA (SURYA24.COM)- Percaya tidak percaya, sebagaian masyarakat di Indonesia percaya akan pesugihan untuk mendapatkan kekayaan secara instan.

Meski pesugihan ini sangat berisiko untuk diri sendiri, keluarga, orang lain, dan juga sudah jelas sangat dilarang dalam agama, masih saja ada yang berani untuk melakukannya.

Hal ini dikarenakan biasanya pesugihan membutuhkan tumbal yang harus dikorbankan kepada makhluk ghoib yang menjanjikan kekayaan kepada pelaku.

Mengutip Sonora.id, tumbal merupakan bagian dari imbalan atau bayaran yang setimpal atas hasil dari perjanjian mereka, dan tumbal juga memiliki berbagai jenis.

Berikut ini adalah urutan jenis tumbal yang paling ringan sampai tumbal yang paling berat dan mengerikan seperti yang dilansir dari berbagai sumber:

8. Tumbal ayam cemani

Tumbal ayam cemani ini bisa dibilang tumbal yang paling ringan di antara jenis tumbal lainnya.

Ayam cemani mempunyai banyak keunikan, seperti warna tubuhnya yang seluruhnya hitam dan mempunyai semacam kekuatan mistis yang disukai makhluk halus.

7. Menyusui tuyul

Tuyul adalah makhluk halus yang menjembatani antara pelaku pesugihan dengan kekayaan.

Pelaku pesugihan dalam hal ini, mesti bersedia menyusui atau memberikan asi kepada tuyul.

Tuyul akan menghisap darah sang pengadopsi yang membuat orang yang menyusuinya akan mudah lelah, sakit-sakitan serta kurus.

6. Berhubungan badan dengan jin

Ada tumbal dalam bentuk berbeda, yakni berhubungan badan dengan jin.

 

Dalam melakukan kesepakatan dengan bangsa jin untuk mendapatkan kekayaan, pelaku pesugihan harus rela disetubuhi dengan menjual dirinya kepada makhluk gaib.

Bahkan dalam beberapa kasus, pesugihan jenis ini harus dilakukan dengan menikahi jin melalui sebuah ritual.

5. Tumbal umur sendiri

Tumbal umur sendiri atau jual umur merupakan perjanjian dalam melakukan pesugihan dengan cara memotong umur diri sendiri sebagai harta atau keinginan atas kenikmatan yang diterima sang pelaku.

Mereka yang melakukan pesugihan ini harus mengorbankan nyawanya sendiri pada saat mencapai umur tertentu.

4. Tumbal jiwa

Tumbal jiwa ialah mengorbankan nyawanya sendiri sebagai pelaku pesugihan dengan menjadi budak jin atau budak pesugihan ketika meninggal.

Dalam arti lain, dia akan menjadi milik bangsa jin dan menjadi tawanan yang kekal.

Mereka yang melakukan pesugihan akan melakukan ritual yang didalamnya terdapat perjanjian salah satunya meminta jiwa sebagai tumbal sebagai kematian.

 

3. Tumbal orang yang dibenci

Tumbal jenis ini biasa diminta dalam pesugihan tukar guling di mana pelaku pesugihan melakukan jual musuh dengan mengorbankan orang yang dibenci sebagai tumbal.

Orang yang dijadikan tumbal ini merupakan alat transaksi antarpelaku dengan makhluk gaib untuk pembalasan dendam atau meminta sesuatu yang mereka inginkan.

2. Tukar janin

Tukar janin atau meteng tembean merupakan tumbal di mana sang ibu yang mengandung anak pertama dan tidak lebih dari 7 bulan harus ikhlas melepas janinnya untuk diberikan kepada bangsa jin perempuan yang menginginkan keturunan untuk dirawat atau diambil dengan cara membunuh sang anak untuk dipindahkan.

Setelah mendapat kesepakatan, sang ibu atau pelaku pesugihan akan mendapatkan imbalan berupa uang atau perhiasan. Besaran uangnya pun tergantung bayi yang dikandung sebagai tumbal atau weton.

1. Tumbal keluarga

Pesugihan tutup garwo adalah tumbal di mana pelaku pesugihan harus merelakan anggota keluarganya untuk dijadikan tumbal.

 

Mereka bisa istri, suami hingga anak sendiri pun juga bisa dikorbankan, tergantung dari apa yang diminta sebelumnya oleh sang jin penguasa. Dengan tega mengorbankan orang terkasih, konon imbalan dari tumbal ini bernilai sangat besar.

Itu dia, urutan tumbal yang paling ringan ke yang paling mengerikan, tentunya semua menyeramkan dan dilarang dalam agama.

Jika ingin mendapatkan kekayaan, kamu harus ingat bahwa semuanya tidak ada yang instan, perlu usaha, kerja keras serta doa agar apa yang kamu inginkan bisa terkabul.

 Cara Pengikut Pesugihan Mencari Tumbal Manusia

Sementara itu mengutip di zaman yang serba modern ini, ternyata masih banyak orang yang melakukan praktik pesugihan. Meskipun praktik pesugihan biasanya mempertaruhkan nyawa, sang pelaku seakan tak peduli. 

Pesugihan sendiri menjadi alternatif untuk mencari kekayaan dengan cara yang instan. Orang yang melakukan pesugihan tidak peduli meski nyawanya atau nyawa orang lain menjadi taruhan.

Dalam praktik pesugihan, tentu ada yang dijadikan tumbal. Dan, tumbal tersebut adalah nyawa manusia.

 

Orang yang sudah mengambil pesugihan  tidak akan segan-segan mempertaruhkan nyawa dirinya, keluarga, saudara atau teman guna mendapatkan kekayaan yang berlimpah.

Dikutip melalui video di kanal YouTube Esa Production, seorang supranatural Mbah Yadi menjelaskan cara pengikut pesugihan mencari tumbal pesugihan:

1. Sering memberi makanan lezat tanpa sebab yang jelas

Cara pertama yaitu biasanya orang pengikut pesugihan akan menarik calon tumbal pesugihan dengan memberikan makanan-makanan yang enak. Kendati demikian, jangan buru-buru su'udzon. 

Biasanya makanan yang bercampur dengan ilmu santet atau sihir itu memiliki tanda-tanda tertentu. Mbah Yadi mengatakan, sebaiknya sebelum makan, berdoa dulu kepada Tuhan. 

Setelah tenang, perhatikan makanan itu. Baru setelah yakin ada yang aneh dengan makanan itu, maka sebaiknya hindari untuk memakannya.

2. Sering memberi uang dalam jumlah tidak wajar

Cara pengikut pesugihan yang kedua yaitu pelaku sering memberi calon tumbal pesugihan uang yang banyak di atas kewajaran. Misalnya, kita yang biasanya diberi gaji Rp 2 juta, oleh bos mendadak diberi bonus hingga Rp 10 juta. 

Jangan senang dulu. Coba pikirkan kembali dan jangan menerimanya begitu saja.

Mbah Yadi menyarankan untuk tetap tenang jika berada disituasi seperti itu. "Para pengikut pesugihan biasanya selalu memberikan uang banyak kepada calon tumbalnya," ujar Mbah Yadi.

Biasanya karyawan atau anak buah si pemakai pesugihan akan diberi uang banyak sebagai sesajen tumbal.

3. Menyimpan sesajen di tempat keramat

Jika kamu melihat seseorang sering menyimpan sesajen di tempat keramat, bisa dipastikan orang tersebut segera melancarkan aksi tumbalnya. Pastikan, jika melihat sesajen, jangan bicara sompral, jorok, sembrono dan menantang jika tidak ingin jadi korban. "Kalau ada yang menyimpan sesajen, jangan bicara sompral," tegas Mbah Yadi.

Sebab, jika kita ketahuan bicara sompral atau melakukan tindakan yang aneh-aneh, bisa jadi kita malah berakhir jadi tumbal pesugihan tersebut.***